Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Dinas Kehutanan Prov. Sumatera Selatan

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Binaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lingkup Dinas Kehutanan Prov. Sumatera Selatan

Hai Sobat Hijau, Salam Lima Jari ya….

Palembang, 27 Oktober 2021. Pusat Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan ujian kompetesi bagi pejabat fungsional Penyuluh Kehutanan pada tanggal 27 – 29 Oktober di Kota Palembang dalam rangka standarisasi kualitas Sumber Daya Manusia yaitu di ruang lingkup Dinas Kehutanan Prov. Sumatera Selatan.

Sesuai amanah Permenpan Nomor 17 tahun 2011 (Pasal 31 ayat 1), Permenpan Nomor 50 tahun 2012 (pasal 30 ayat 1) dan Permenpan Nomor 27 tahun 2013 (Pasal 30 ayat 1) tentang Polisi Kehutanan, Pengendali ekosistem Hutan dan Penyuluh Kehutanan dan Angka Kreditnya menyebutkan bahwa Pejabat Fungsional yang akan naik jenjang jabatan setingkat lebih tinggi harus melalui uji kompetensi.

Pelaksanaan uji kompetensi ini terdiri dari beberapa sesi diantaranya tes tertulis (kompetensi Manajerial  dan teknis), Pengecekan dokumen portofolio, tes wawancara, simulasi/demo dan pemberkasan dokumen uji.

Kegiatan ini juga berjalan mengikuti prokes yang ada yaitu melakukan test antigen sebelum memulai acara, memakai masker, dan juga menjaga jarak.

upload by admin (winda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *