TOT SI-ALAM (_Training of Trainer_ Sistem Informasi Akses Lahan Mendukung Perhutanan Sosial Sumsel)

TOT SI-ALAM (_Training of Trainer_ Sistem Informasi Akses Lahan Mendukung Perhutanan Sosial Sumsel)

Halo Sahabat Hutsos, Salam Lima Jari 🖐️

Pada hari Rabu-Kamis pada tanggal 7-18 Juli 2024.telah dilaksanakan kegiatan TOT SI-ALAM (Training of Trainer Sistem Informasi Akses Lahan Mendukung Perhutanan Sosial Sumsel)

Dinas Kehutanan Prov. Sumsel, Icraf, dan Pokja PPS Sumsel bersama-sama menyelenggarakan TOT SI-ALAM (_Training of Trainer_ Sistem Informasi Akses Lahan Mendukung Perhutanan Sosial Sumsel) yang bertempat di Hotel Santika Premiere Palembang.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. H. Koimudin, SH, MM selaku Kepala Dinas Kehutanan Prov. Sumsel menyampaikan Perhutanan Sosial merupakan perwujudan dari Program Nawacita ke-1, 6, dan 7.

Dalam percepatan implementasi Perhutanan Sosial, diperlukan kemudahan dalam mengakses informasi Perhutanan Sosial. SI-ALAM menjadi salah satu teknologi informasi yang dibangun untuk menjawab kemudahan dalam mengakses informasi Perhutanan Sosial, kemudahan dalam memilih skema Perhutanan Sosial yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sekaligus memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan persyaratan yang diperlukan dalam permohonan Persetujuan Pengelolaan Perhutanan Sosial.

Lokalatih diikuti oleh 70 orang peserta yang berasal dari perwakilan UPT KLHK, perwakilan UPTD KPH Wil. II dan III, Fungsional Penyuluh Kehutanan, akademisi, mitra pembangunan, BRIN, dan perwakilan pelaku usaha.

https://sumatra.bisnis.com/read/20240717/533/1783066/izin-perhutanan-sosial-di-sumsel-baru-mencapai-135741-hektare

https://www.google.com/amp/s/www.detik.com/sumbagsel/berita/d-7443131/potensi-perhutanan-sosial-sumsel-493-hektare-baru-tergarap-27/amp

https://www.google.com/amp/s/www.kompas.tv/amp/regional/523337/sistem-informasi-dorong-percepatan-perhutanan-sosial-di-sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *